Sabtu, 07 Juli 2012

Pelajaran dari Pengalaman

Gak kerasa udah 17 tahun aku hidup di dunia ini. Tentunya udah banyak pengalaman yang aku peroleh. Salah satunya persahabatan. Dari TK sampai SMA tak lepas dari yang namanya PERSAHABATAN. Jujur aku memiliki banyak teman dari berbagai latar belakang.

Semakin dewasa, aku semakin mengerti mana yang dimaksud teman dan sahabat. Sahabat itu lebih dari temen. Seseorang pernah bilang “Aku lebih suka memiliki 10 teman yang setia dan baik kepadaku daripada punya 1000 temen yang aku gak tau mana teman dan mana musuh”. Kata kata itu sungguh terpatri dalam otak dan hatiku. Aku bersyukur memiliki sahabat baik sekarang ini. Mereka setia mensupport aku, menolongku dan menemaniku. Terima kasih buat kalian semua sahabatku J

PELAJARAN ke2, Rasa bersyukur. Aku punya seorang teman, dia berasal dari kalangan sederhana sepertiku.Namun karena dia malu melihat keadaannya, sikap dia berubah. Dia berpenampilan layaknya seorang yang lebih dari cukup. Dari kisahnya aku sadar, perbuatan dia itu tidak benar. Harusnya kita senantiasa bersyukur atas semua karunia Alloh. Bukan malah mengada ada dan malu akan keadaanya. Ingat, kita diberi 2 mata yang sempurna dan sehat, kita diberi 2 tangan dan 2 kaki yang bisa digunakan, kita punya sepasang telinga untuk mendengar, kita diberi organ hati, jantung, dan organ lainnya yang sehat dan sempurna. Apa itu semua belum cukup ?

Sungguh itu lebih dari cukup. Manusia memang slalu merasa kurang puas, tapi ingatlah kita harus patut bersyukur. Lihatlah orang di luar sana, dengan susah payah mereka mencari sesuap nasi, mencari uang untuk makan. Sedangkan kita, mau makan tinggal ambil di dapur. Marilah mulai sekarang kita bersyukur. Syukuri semuanya yang telah diperoleh. Dan janganlah bersikap sombong atas kelebihan kamu, ingat masih ada yang lebih dari kita. Namun janganlah kamu bersikap rendah diri atas kekuranganmu, karna masih ada orang yang lebih kekurangan di bawah mu.

Pelajaran ke 3 adalah BERBAKTILAH KEPADA KEDUA ORANG TUAMU. Orang tua kita ada Ibu dan ada Bapak. Ibu yang melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya untuk kita. Ibu yang merawat, membesarkan bahkan menafkahi kita sampai kita mampu berdiri di atas kaki kita sendiri. Bapak, seseorang yang menafkahi kita, menyanyangi kita, dan merawat kita sampai akhir hayat. Beliau beliau lah yang slalu setia ada menemani dan merawat kita. Pernah aku jumpai, seorang anak yang tega membentak Ibunya, memarahi bahkan memukul Ibu dan bapaknya. Hey ! apa kalian gak sadar siapa yang telah melahirkanmu ? Membesarkanmu ? Merawatmu ? Mendoakanmu tiap waktu ?. Apa kalian gak ingat itu semua ?

Ada hadist mengatakan

Ridho Alloh adalah Ridho orang tuamu dan Murka Alloh adalah murka orang tuamu (H.R Bukhori Muslim)

Ibu yang sudah kita bentak dan kita sakiti hatinya justru memaafkan semua kesalahan kita.. Dengan ikhlas beliau memaafkan kita padahal kita telah melontarkan kata kata yang menyayat hatinya.

INGAT ! TIADA MAAF YANG TULUS, SETULUS MAAF DARI ORANG TUAMU !

Mungkin kamu pernah meminta maaf kepada seorang teman kamu, dan dia bilang dia memaafkanmu. Namun tak lama setelah itu Temanmu justru meninggalkanmu. Apa itu yang dinamakan Memaafkan dengan tulus ? apa pernah kamu meminta maaf kepada orang tuamu dan kamu langsung ditinggalkan oleh orang tuamu ?

Aku yakin jawaban kamu pasti tidak ! Orang tua kita slalu memaafkan dengan tulus. Benar tulus dari lubuk hari Beliau. Seburuk buruknya kamu adalah anak orang tuamu, dan seburuk buruknya orang tuamu, tetap harus kamu trima.

Jadi mulai sekarang marilah kita berbakti kepada orang tua kita… sayangi beliau. Ingatlah Surga ada di telapak kaki ibu. Jika ibu murka, maka surga haram bagimu. Naudzubillah…

Ibu, Bapak, maafkan aku. Aku telah banyak menyakiti dan berbuat salah kepada kalian. Ibu.. Bapak

Aku berjanji aku akan berubah. Aku ingin berbakti kepada kalian…

Itu lah tiga pelajaran yang aku peroleh dari pengalaman hidupku selama ini.. Masih banyak sesungguhnya pelajaran yang aku dapat, mungkin di lain kesempatan aku akan menulis lagi dan berbagi kepada kalian.

Ayok jadi generasi bangsa yang beriman dan beradab ^_^

Junior Liem


nah ini nih "JUNIOR LIEM" :D aku suka sama aktor yang imut ini sejak masih kelas 4 sd loo.. Semenjak aku liat FTV yang dimainkannya aku langsung naksir sama dia :O . Dia imut banget, lucu, baby face>.< aku gak nyangka ternyata dia kelahiran th 1985. Udah 27 tahun skrg, tapi wajahnya kayak org umur 22 an.. :D hehehehe...

nah untuk keterangan lengkap ttg JUNIOR LIEM nih aku udah copy paste dari Wikipedia (maap :D) hehe..

Junior Liem (lahir di Jakarta, 2 Juni 1985; umur 27 tahun) adalah seorang aktor, bintang iklan, dan model video klip Indonesia.

Junior adalah seorang insinyur teknik industri lulusan Universitas Pelita Harapan pada tahun 2006.

Pria berdarah Tionghoa ini menyukai bulu tangkis dan sepak bola serta menjadi penggemar klub sepak bola Inggris, Liverpool.

Karier

Junior memulai karier dan mulai dikenal publik lewat iklan permen Hexos.[1]

Selain membintangi beberapa iklan dan film televisi, pria yang akrab dipanggil Jun ini sempat terpilih sebagai salah satu pemain Extravaganza ABG yang tayang di Trans TV. Junior juga pernah menjadi model video klip Selingkuh bersama Kangen Band.

Ia mengawali debut layar lebarnya lewat film Kamulah Satu-Satunya bersama Nirina Zubir dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo pada tahun 2007. Selanjutnya, pada tahun 2008 Junior ikut bermain peran di sebuah kompilasi film pendek berjudul Takut: Faces of Fear pada segmen Titisan Naya yang disutradarai oleh Riri Riza.

Ia juga membintangi serial komedi televisi berjudul Jono, Joni, Jontor yang tayang di Global TV pada awal tahun 2011.

Film televisi

  • Aku Takut Jatuh Cinta
  • Cantik-Cantik Juragan Ayam
  • Cewekku Keturunan Gangster
  • Cinta Arjuna
  • Cinta Hoki
  • Cinta Salah Pilih
  • Cinta Salah Ramal
  • Dago in Love
  • Gara-Gara Kura-Kura Aku Jatuh Cinta
  • Gara-Gara Mona Jadi Lisa
  • Hari Gini Kawin Muda?
  • Jodoh di Kandang Sapi
  • Kabayan Masuk Kampus
  • Kalo Cinta, Ngomong Dong!
  • Mat Pelor, My Hero
  • Perjaka Manis Jatuh Cinta
  • Pura-Pura Kembar

Sinetron

Serial

  • Jono, Joni, Jontor

Film

Iklan

Jumat, 06 Juli 2012

Jogja... yey \^O^/

tepatnya pada pagi hari tanggal 16 Juni 2012 keluargaku beserta seluruh keluarga SMPN 1 Sumberpucung mengadakan rekreasi ke Jogja... Alhamdulillah ^_^
Kami sampai di Jogja waktu malam. Sesampainya di Jogja kami langsung check in di hotel dan makan malam. Setelah makan malam, kami istirahat sebentar lalu berangkat lagi untuk mengunjungi MALIOBORO, yeaah di sana aku dan keluargaku BELANJA.... kebanyakan se aku beli oleh" buat sanak saudara dan temen". Aku cuma beli kaos 1... -___-
Pukul 22.00 Kami sudah tiba lagi di HOTEL yaaah waktunya istirahatlah... Paginya kami siap" untuk berangkat ke Gunung Merapi.. hm,,, di sana udaranya begitu segaaarrr.. sejukkk... pemandangannya indah. Keren dah pokoknya. Aku sempet off road juga lo keliling" di sekitar Gunung Merapi. Setelah dari Gunung Merapi, tujuan selanjutnya adalah MALIOBORO maklum aja, kemaren belom puas belanjanya. HEHEHEHE. Tujuan Terakhir adalah Candi Prambanan.. yey.. Setelah itu pulang dehhh.. Bener: perjalanan yang mengesankan dan tak terlupakan karena semenjak bapak sakit 2 tahun lalu kami belom pernah rekreasi bersama.. Thanks God for that time.. :')

ini nih beberapa foto yang sempat diambil :O